Wednesday, December 25, 2013

Pelayaran.

...akhirnya saya tahu. Akhirnya saya memutuskan. Kalau saya akan terus berlayar, membuka layar selebar-lebarnya, menikmati setiap ombaknya, ataupun angin dengan hembusannya. Sampai saya tahu kapan dan dimana saya harus berlabuh. Bagaimana saya tahu? TakdirNya yang tentunya akan menentukan. Dan tentunya saya gak perlu khawatir, karena toh takdirNya memang selalu yang terbaik, bukan? Sekiranya semua orang tahu kalau urusan hati memang tidak pernah sederhana. Dan serumit apapun proses yang nantinya dan telah saya lewati, saya tahu kalau semuanya akan bermuara pada takdirNya yang sekali lagi; pasti yang terbaik.

Thursday, December 19, 2013

23 : 51

23 : 51 and still widely awake. menunggu balasan?

Laporan dulu. Jadi minggu ini adalah minggu terakhir yang dihadapi di semester 5-yang katanya paling berat. Yang jelas kesibukan gue minggu ini adalah mencari informasi sebanyak banyaknya (yang kemudian biasanya dilanjutkan dengan mengerjakan tugas tambahan). Oh iya fyi, gue baru pulang dari study tour hari minggu kemarin :D Gue study tour ke jogja dan mampir ke bandung, kebetulan gue dapet bis 1 yang di dalemnya ada Ala, Olga, Anin, Ozzie, Amar, Andar, dan Thelma. Mau liat fotonya ga? Hahaha 

Salam dari Prambanan dan teman teman ipa 4!:)
teman-teman bis 1 (taken by Thelma)
12 IPA 4 Rantai Emas

Sebagian dari orang orang yang membuat gue semangat sekolah 3 tahun terakhir
itu aja kali ya haha. Yang jelas dengan berbagai ke-ribet-an-nya, gue puas kok sebagai peserta dengan study tour ini, walaupun gue baru ke jogja bulan maret kemaren tapi tetep aja feelnya beda....soalnya ini acara angkatan haha. Terimakasih banyak lah RE sudah mewujudkan study tour yang sangatlah berkesan!:D

***

Hmm....apa yak. Gue bingung mau nulis apaan....terlalu abstrak. Lagi-lagi masih tentang konteks yang sama dengan 2 tahun yang lalu, walaupun jelaslah subjeknya beda. Ya mungkin (sekali lagi), am not that good in facing a situation like this. Gue gak tau pasti apa yang sedang gue hadapi saat ini, yang jelas I am enjoying what i am feeling rite now. How long will it be? I dunno. Ah.....kenapa ya yang kayak gini selalu terjadi deket-deket liburan. Kayak...harus banget gitu ya? Tapi kebetulan aja kali ya...

Kalau mereka bilang bermimpi itu tanpa batas dan gak pernah dilarang; apakah demikian hal nya dengan berharap? Diluar dari segala kemungkinan apa yang akan terjadi setelahnya, entah itu baik ataupun buruk.

Wednesday, December 11, 2013

Mungkin gue gak ngerti, bagaimana semesta dengan sedemikian rupa prosesnya menjadikan gue berada di situasi seperti ini sekarang. Yang gue tau, gue mulai nyaman disini. Ternyata, yang tidak terduga memang tidak selalu buruk, buat gue. Gue bingung, ada ya orang-orang yang datang dengan serta merta;begitu saja; ke dalam kehidupan lu, dan masuk dengan mudahnya ke dalam lingkaran siklus kehidupan lu. Iya, ada. Masuk dengan mudahnya sementara di sisi lain ada mereka yang telah lama bersama lu tapi gak bisa dengan mudahnya masuk ke dalam alur hidup lu. Gue gak pernah menduga kalau ternyata gue akan menghadapi alur yang sedemikian rupa seperti yang saat ini gue hadapi. Dan yang terpenting, dengan mereka; dengan orang-orang itu, yang bahkan gue sendiri tidak pernah menduga kalau saat ini, merekalah yang bikin gue semangat untuk menjalani setiap rangkaian dari alur kehidupan gue.

Kadang, waktu bukan jadi tolak ukur dalam hal-hal tertentu. Mungkin untuk jangka waktu sependek ini gue belum sejauh itu mengenal orang-orang itu. Tapi gue rasa, semua hal butuh proses. Dan saat ini gue menikmati segala proses yang gue lewati bersama mereka. Dan kadang yang lu butuhkan bukan orang-orang yang telah sangat lama bersama lu, tapi mereka yang bisa mengerti lu dengan apapun yang lu punya, tanpa memperdulikan kalau lu belum lama mengenal mereka.

Gue gak ngerti sih harus bilang apa sama mereka.Yang jelas, gue merasa beruntung, setidaknya gue tidak sendiri menghadapi alur yang dapat dikatakan cukup kompleks ini. Walaupun mungkin gue tidak memberikan pengaruh yang sama pentingnya terhadap kehidupan mereka jika dibandingkan dengan pengaruh adanya mereka di kehidupan gue, yang jelas terimakasih; untuk kalian yang namanya mungkin gak perlu gue sebutkan disini saat ini :)

Saturday, December 7, 2013

Kita - ada di jalan yang sama; dengan orientasi yang sama pula. Dan orientasi itulah yang justru secara jelas menegaskan bahwa kita; memang mungkin tidak bisa menjadi sebagaimana yang diharapkan untuk saat ini-mungkin lebih tepatnya yang saya harapkan. Bukan harapan dengan konteks yang sama dengan apa yang ada di pikiran orang lain yang saya maksud; tapi saya sendiri tidak perlu menjelaskan apa yang saya maksud itu.

Dengan jalan yang sama plus orientasi yang sama pula, rasanya aneh. bingung. Menempuh jalan yang sama yang secara tegas justru memisahkan. Orientasi saya mungkin memang bukan disana, begitupun juga dengan kamu; tapi salah gak sih kalau memikirkan; apakah suatu saat nanti jika yang-selama-ini-jadi-orientasi-kita itu sudah tercapai, kita bisa menghapuskan pembatas itu; entah itu kapan. 6 bulan lagi? atau mungkin 4 tahun lagi? Atau mungkin memang tidak akan terjadi. Who knows?

Ya....gitu sih. Ini gakjelas banget.... mungkin memang cuma saya yang ngerti. Yang penting udah nulis, titik.

Tuesday, November 19, 2013



…Kalau saja hidup tidak berevolusi, kalau saja sebuah momen dapat selamanya menjadi fosil tanpa terganggu, kalau saja kekuatan kosmik mampu stagnan di satu titik, maka… tanpa ragu kamu akan memilih satu detik bersamanya untuk diabadikan. Cukup satu. Satu detik yang segenap keberadaannya dipersembahkan untuk bersamamu, dan bukan dengan ribuan hal lain yang menanti untuk dilirik pada detik berikutnya. Betapa kamu rela membatu untuk itu. Akan tetapi, hidup ini cair. Semesta ini bergerak. Realitas berubah. Seluruh simpul dari kesadaran kita berkembang mekar. Hidup akan mengikis apa saja yang memilih diam, memaksa kita untuk mengikuti arus agungnya yang jujur tetapi penuh rahasia. Kamu, tidak terkecuali.
 

Surat yang Tak Pernah Sampai (2001); DEE

Monday, October 21, 2013

pola pikir

Gue gak pernah bisa pake kata-kata yang puitis atau menggunakan diksi yang cukup kompleks dalam mengutarakan pikiran gue. Jadi; saat ini gue bingung harus dengan cara apa menggambarkan situasi yang sedang gue rasakan. Karena sesungguhnya gak sekali gue kayak gini. Kasarnya; gue sedang merasa benci terhadap lingkungan sekitar gue dan membuat mereka membenci gue. Menurut gue; saat ini; sendiri dan menjadi individualis sejati adalah satu-satunya cara yang dirasa paling sesuai. Gue gak ngerti apa yang salah; lingkungan gue atau diri gue; tapi kayaknya kemunginan kedua peluangnya lebih besar sih.

Kelas 12 merubah segalanya, termasuk pola pikir gue. Bukan, bukan merubah pola pikir jadi kompleks kayak orang-orang kebanyakan gitu......bukan samasekali. Gue justru mempunyai visi untuk membentuk pola pikir se-sederhana mungkin. Caranya? Menjadi careless-dan hanya peduli pada hal-hal tertentu yang memang secara universal orang-orang akan peduli pada hal itu (contoh : Teman yang sakit). Menurut gue, gak perlu ribet-ribet mikirin orang lain, karena pada kenyataannya kalau seringkali ada yang bilang "gausah peduli sama hal-hal yang belum tentu peduli sama kita" itu benar adanya. Pada kenyataannya memang hanya segelintir orang yang benar-benar peduli. 

Gue mengaplikasikan pola pikir sederhana tersebut dalam banyak hal; misal? Gue gak tertarik untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi dengan orang lain; sebut saja gosip terbaru yang beredar.Menurut gue, hal-hal seperti itu bukanlah sesuatu yang cukup penting untuk diberikan ruang pada otak gue. Masih banyak hal yang jauh lebih penting lainnya yang bisa gue pikirkan. Dan kembali ke pernyataan sebelumnya; secara universal kalau lu bertanya kepada orang lain akan hal-yang-beredar tersebut,  toh gak akan semuanya peduli kan? Jadi kesimpulannya sekali lagi; hilangkan kepedulian yang akan menambah beban pikiran kalau memang orang yang peduli akan hal tersebut pun sifatnya tidak secara universal.

Gue gak tau apakah kedepannya akan berjalan seperti ini ataupun tidak. Gue gak bisa bilang gue merasa nyaman dengan kondisi seperti ini. Tapi gue juga gak bisa jamin kalau gue bisa lepas dari situasi dan posisi seperti ini. Yang jelas saat ini gue (berusaha) menikmati setiap prosesnya dan (berusaha) hidup se-bahagia mungkin.

Friday, October 11, 2013

dari situ saya belajar;

kalau setiap hal memang punya waktunya masing-masing; untuk terjadi; untuk dirasakan; untuk digapai; untuk...apapun. Karena ketika waktunya belum tepat, se-hampir-terjadi apapun itu, kalau memang belum saatnya, tidak akan pernah terjadi. karena sekali lagi; rencana-Nya memang tidak pernah bisa ditebak.

kalau setiap hal tidak semestinya berjalan sesuai dengan apa yang dibayangkan; diharapkan.

kalau setiap hal selayaknya diterima sebagaimana adanya. karena kita tidak selalu tahu sebab-akibat dari hal yang telah terjadi.

***
kadang, kita mempelajari suatu kejadian dan tahu apa kesalahannya, tapi tidak berfikir untuk mencegah terjadinya kembali kesalahan tersebut. semoga kali ini; saya bisa paham; kalau setiap kejadian; setiap kesalahan; memang selayaknya dijadikan pelajaran untuk masa-masa mendatang agar tidak terulang. bukan hanya sekedar tahu akan hal tersebut tetapi tidak pernah berusaha untuk mencegah terjadinya kembali kesalahan yang pernah terjadi. semoga.

Saturday, September 28, 2013

September ke-17

September selalu punya caranya; untuk diingat; untuk dijalani; untuk ditebak.
September kali ini jadi salah satu yang tidak akan pernah gue lupain; sampai kapanpun. Tiap tahun, gue memang tipikal orang freak yang heboh menjadi reminder ulang tahun gue sendiri hahahahaha, tapi ya bercanda doang. Gakpapa, setidaknya orang orang inget :')

Hari ini; buat gue; terlalu panjang untuk diceritakan. Yang jelas; terimakasih untuk do'a-do'anya orang-orang diluar sana, terimakasih untuk ayah dan ibu yang tahun ini jadi orang yang pertama ngucapin ketika bangun tidur.

Dan; makasih, makasih, makasih. Untuk waktunya;usahanya;dan segalanya. Gue bersyukur punya lingkaran yang diisi orang-orang kayak kalian. Makasih banyak; Aussie, Ala, Ola, Vinka, Prilli, Meivy, Adul, Amira, Odi, Alvin, Rafi, Galura, Patek, Yasin, Abuy, Hafiz, Jodie, Adam. Semoga kalian sukses di ranahnya masing-masing ya! Aamiin

Dan terimakasih. Untuk yang akhirnya; mengukir senyum paling lebar tahun ini. Dalam diam sekalipun; lu memang selalu membuat orang lain kagum dengan cara tersendiri.

Monday, September 16, 2013

Tentang September

September selalu punya ceritanya tersendiri. Buat gue; bulan kelahiran gue ini selalu membawa cerita berbeda tiap tahunnya. Yang pasti; semakin dan semakin kompleks ahahaha.

September pertama gue di Smansa bukanlah september yang mudah dilupakan. Masa-masa bahagia kelas 10 membuat gue ingin mengulang masa-masa tersebut. Walaupun gue gak inget banyak. Surprise ulang tahun pertama dari X-8 membuat september ke-15 di hidup gue cukup menyenangkan untuk diingat.

September ke-16 gue punya cerita yang terlalu banyak. Pacific; regenerasi. 2 hal yang sesungguhnya mengisi september gue tahun lalu itu menyisakan memori yang sangat banyak buat gue. Surprise CCK OSIS di H+1 naik fase CK jadi momen yang gak akan pernah gue lupain sampai kapanpun. Dan well; september kali ini melibatkan konflik batin yang membuat gue belum bisa melupakannya sampai detik ini. Tepat satu tahun lalu dari hari ini. Dan tepat satu tahun kurang satu minggu yang lalu. 2 hal yang bahkan; memorinya masih terekam dengan sangat jelas di dalam otak. September kali ini pun ditutup dengan salah satu momen yang cukup membuat gue terdiam untuk beberapa saat ketika mengingatnya.

September ketiga di Smansa membawa cerita lain yang cukup kompleks dibanding dua september sebelumnya. Dan saat ini; gue sedang menikmati september dengan alurnya yang..... sejauh ini dirasa cukup berlika liku. Perang pikiran dengan diri sendiri sepertinya jadi tema yang mensponsori bulan ke-9 di tahun ini. Gue belum tahu pasti akan berakhir dengan apa september ke-17 gue, semoga dengan hal baik yang membuat senyum ketika mengingatnya. September kali ini, posisi gue berubah dari yang sebelumnya orang yang di-didik menjadi yang me-, dalam konteks diluar sekolah. Sejauh ini september membawa alur yang membuat gue terlalu nyaman untuk menyimpannya sendiri, tanpa berbagi kepada orang lain. Dan prinsip gue kalau 'mengapa-berbicara-kalau-diam-masih-memungkinkan' membuat menulis menjadi sarana untuk menuangkan segala pikiran. Hari ini tepat memasuki hari pertama paruh kedua bulan September. Semoga alurnya akan selalu baik dan ditutup dengan baik pula.

random part 2.

Semenjak kelas 12, buka laptop sudah bukan menjadi agenda rutin gue setiap malam. Boro-boro buka laptop, kadang nyampe rumah langsung tidur kalau pulang les.
Jadi; secara tidak langsung gue sangat jarang membuka dashboard blogger, begitu juga dengan menulis tulisan tulisan gak jelas di dalamnya.
Sejauh ini, sarana menulis gue adalah di buku front berwarna hitam yang jadi buku sakti sejak kelas 11, walaupun udah ketumpahan air 3 kali.....
Berpindah sarana menulis cukup menyenangkan. Gue adalah tipikal orang yang mudah bosen kalau belajar. Dan pelarian gue adalah menulis. Apapun konteksnya yang saat itu sedang terlintas di pikiran gue.

***

Ngomong-ngomong belajar di kelas, gue sendiri masih belum bisa menentukan sistem belajar yang baik untuk diri gue.
Sejauh ini; belajar sendiri, sebenar-benarnya sendiri, masih menjadi cara ternyaman gue untuk belajar. Gak 100% sendiri sih..........ketika gue gak ngerti pasti gue butuh orang lain.
Tapi ya gitu; sejauh ini gue memilih untuk menjalankan masa-masa yang katanya bakal diinget banget ini; cuma sendiri.
Kalau anak kelas suka bilang gue ansos (re: anti sosial) karena gue selalu duduk di paling belakang dan gapernah nyatuin meja kalau lagi belajar; gimana ya....ya pada kenyataannya gue merasa metode seperti ini jadi cara paling efektif untuk belajar bagi gue. Walaupun gue sendiri belum tahu apakah metode seperti ini adalah yang terbaik atau bukan.
Yang jelas, gue akan berusaha lebih keras lagi untuk masa masa tahun terakhir ini, walaupun gue gatau bagaimana medan yang akan dihadapi nantinya; semoga niat meluruskan semuanya.

***

Kelas 12 sejauh ini terlalu.........unpredictable. Lika-likunya terlalu sulit ditebak.
Yang penting; semoga do'a untuk selalu dilancarkan di tahun terakhir gak pernah putus. Aamiin.

Sunday, September 15, 2013

random tengah malam.

Dari dulu, gue bukanlah pembaca situasi yang baik. Dalam konteks apapun itu.
Sayangnya, gue memang gak pernah berusaha untuk memperbaik kondisi dengan belajar bagaimana-untuk-menafsirkan-situasi-dengan-baik.
Gue adalah tipikal orang yang selalu berpikir kenapa-harus-bicara-ketika-masih-bisa-untuk-diam. Lebih tepatnya; terlalu takut kalau pandangan gue ekstrim;beda;bersebrangan dengan apa yang sebenarnya terjadi di mata orang lain. Maka dari itu, gue selalu berpikir untuk diam selama itu masih memungkinkan.
Dan pada kenyataannya; gak sekali pandangan gue terlalu bersebrangan, dan pada akhirnya membuat mengeluarkan pandangan menjadi sesuatu yang gue terlalu malas untuk lakukan, karena jujur, berada di satu pihak yang berbeda dan ditepis berkali-kali itu gak enak.

Menjadi pengamat; pendengar; dan penyimak dari segala yang terjadi di depan mata gue masih menjadi pilihan gue untuk saat ini.
Gue berusaha hidup se-bahagia mungkin sih. Kalau seperti ini dirasa nyaman, mengapa tidak?
Dan kadang, pengamat gak selalu tahu segala hal secara keseluruhan.
Pada kenyataannya pun, terkadang memang butuh untuk melepas diri dari hal-hal tertentu. Setidaknya mengurangi beban pikiran; diluar pikiran tersebut baik ataupun buruk.

Thursday, September 12, 2013

Bring everything back to what it used to be, please?
Lagi-lagi, saya selalu cuma bisa diam. Melihat kamu; dalam sosok yang memang tidak pernah berubah, dari dulu. Masih sama.
Selalu berhasil dalam banyak hal; dengan caranya sendiri; dengan cara pandangnya yang tidak pernah terduga; dan banyak hal diluar itu; yang membuat kamu, memang selalu jadi orang yang dilihat oleh orang-orang di sekitarnya.
Saya tidak pernah banyak bertanya; kenapa banyak orang yang memandang kamu sebagai sosok yang baik; dalam berbagai konteks. Karena pada kenyataannya, semua pertanyaan tersebut sudah punya jawaban pasti, yang semua orang pun tahu.
Kagum dalam diam ternyata tidak semudah itu; tapi pada kenyataannya yang terjadi memang demikian. Dan; kalaupun selamanya memang akan seperti ini; saya pun tidak akan pernah tahu kenapa. Yang saya tahu; apapun yang Tuhan lakukan adalah segala sesuatu yang terbaik bagi saya.
Tapi satu pertanyaan yang belum bisa terjawab; kenapa, kenapa, dan kenapa, subjeknya selalu lu, lu, lu dan lu lagi?

I don't know what i am feeling rite now. All i know is that; seeing you having those good things - feels like my wish have been granted.

Monday, August 12, 2013

"Dan meski selama ini ia yakin bahwa hatinya sudah berubah, lagi-lagi ia harus menyadari dengan cara yang getir, bahwa hatinya belum berubah" 

- Perahu Kertas, Dee

Monday, July 1, 2013

Liburan ala Gue

Halo. Setelah berhari-hari liburan dilewati dengan pergi sana sini, akhirnya hari minggu ini gue benar-benar berdiam diri di rumah, tanpa diganggu dengan sms yang menyangkut urusan sekolah ataupun sejenisnya.

Sebenernya besok ada kumpul sih. Tapi ya gak afdol aja kali ya liburan gak tidur malem.....haha. Berhubung gue kesel tiap buka dashboard gak ada orang-orang yang bikin post baru padahal lagi liburan gini, jadi gue aja ya yang bikin post, walaupun gak bagus bagus banget kayaknya. Jadi gini. Sesuai yang gue bilang sebelumnya liburan gue memang hanya berkisar sekitar rumah-sekolah dan paling jauh jakarta. Jadi gue mau cerita tentang beberapa hari liburan yang seenggaknya gak miris-miris banget buat diceritain gitu.....haha. Karena pada kenyataannya liburan gua memang agak miris juga.............tew. Yaudah mau cerita cerita dikit boleh kali ya....cekidottt!

Selasa, 18 Juni 2013
Karena tuntutan akan suatu hal, (lagi-lagi) gue harus kembali mengunjungi MOI yang notabene cukup jauh dari rumah. Gak MOI nya sih, ruko MOI lebih tepatnya. Padahal, rabu minggu sebelumnya gue baru banget dari MOI, tapi kunjungan rabu itu surrram banget deh asli. Jam setengah 1 gue dipanggil sama guru gue atas suatu urusan dan beliau gak mau tau gue harus ke moi hari itu juga atau besoknya. Berhubung hari kamisnya ada Nidji dan semua orang pasti mau nonton, siang itu juga gue cari temen yang mau nyupirin ke moi haha. Ya singkat cerita pokoknya gue balik jam 11 malem di hari suram itu.
Nah kalau yang selasa ini, sebenernya gak kalah dadakan sih, tapi seenggaknya udah direncanain dari malam sebelumnya. Buat mengirit biaya supir, diajaklah alvin dan rafi supaya bisa nyetir gantian haha. Sehubungan dengan hari itu udah gak ada kegiatan juga di sekolah, alvin pun ngajak orang-orang malam itu. Cuma, sampai jam 1an gue belum tidur pun gak ada kepastian orang-orang yang alvin ajak ikut apa engga. 
Besoknya jam setengah 6 pagi, amar dan patek yang diajak alvin akhirnya bales sms dan singkat cerita, mereka pun jadi ikut. Padahal janjian jam 6 berangkat bareng. Pada akhirnya kita baru berangkat jam 7 kurang ke rumah vinka.....haha. Dan akhirnya 6 orang kopong ini berangkat ke jakarta jam setengah 8....wacananya sih jam setengah 7 berangkatnya.... Walaupun akhirnya kita nyampe sana jam setengah 10 dan menggaul sarapan di sevel hahaha.
Sebenernya gue janjian jam 10 sama salah satu orang yang kantornya di ruko MOI. Tapi berhubung orang itu telat dan baru dateng jam 12 kurang, akhirnya makin bapuk lah gue bersama 5 orang lainnya disana. Pas kita dateng aja, mall nya belum buka. Jadilah nongkrong nongkrong di sevel dulu, biasa sok gaul gitu. Malesin ya? Emang haha. 
Selama nunggu, 6 orang ini udah mati gaya banget lah. Kapan lagi sih ada 6 orang anak sma jalan bareng2 macem boyband-girlband gitu di mall jam 10 pagi....... Pokoknya selama nunggu dari pagi, kayaknya anak-anak yang mulai bosen udah khatam banget deh thawaf alias muter-muter moi haha. Sampe hafal toko ini itu di sebelah mana. Dan pada akhirnya setelah urusan baru beres jam 3an, kita baru keluar dari parkiran jam setengah 4an gitu..... Terus begitu bayar parkir langsung mabok, bayar 21ribu :( hahaha. Beres dari situ, kita ke sekolah bentar buat sholat, abis itu ke rumah vinka dan sholat lagi dan ngobrol2 sampe mabok haha. Pokoknya kapan lagi kalau bukan kelas 11 seharian main baren temen-temen gini ya....haha

makan siang :3 haha

ceritanya sok gaul sarapan di sevel....

yang setia nemenin ke jakarta :3


Jum'at, 21 Juni 2013
Sebenernya hari ini gak bisa dibilang liburan juga sih. Hari ini gue bagi rapot. Setelah ngejar guru sana sini karena hari-hari terakhir KBM gue gak sekolah, dan harus ngurus nilai segala macem, alhamdulillah rapotnya masih baik-baik saja :-) Abis itu pokoknya ngobrol sampe mabok sama orang-orang di sekolah haha. Nah sorenya gue ke McD bareng yasin aussie vinka. Cuma sekitar jam setengah 4an gue sama vinka caw ke BTM karena tertarik sama refrain. Kirain bakal penuh, soalnya filmnya mulai jam 15.40, tapi ternyata pas kesana kosong dan kita dapet kursi di E..... siapa sangka.... ya pokoknya hari ini gak seru seru banget sih tapi gakpapa yang penting nonton setelah terakhir ke bioskop pas nonton 5cm bulan desember hahaha

Sabtu, 22 Juni 2013
Bermodal keinginan kuat pengen liburan, akhirnya walaupun (sangat) mendadak, gue dan 7 orang lain hari itu berangkat ke jakarta. Yakkk, sebenernya udah direncanain dari hari-hari sebelumnya, tapi mendadak hampir batal. Karena malam sebelumnya ada acara villa Rantai Emas, dan orang-orang pada capek. Mirul, Rama, Patek, Sarbe, dan Fahmi yang awalnya mau ikut pun batal karena tepar. Akhirnya gue, vinka, prilli, galura, alvin, amar, rafi, dan ichal yang mendadak ikut pun memutuskan gak mau tau siang itu juga harus berangkat. Akhirnya kita berangkat jam 2an, dan setelah melewati macet dimana mana kita sampai senayan jam setengah 4an.
Ngapain ke senayan? Nah, gak lain kita ngincer event yang namanya JakCloth yang diadain 2 kali setahun di senayan. Lumayan sih seenggaknya dapet beberapa barang yang gak semudah ditemuin kalau di mall-mall gitu haha. Kita beres keliling-keliling sekitar jam 6 dan langsung caww ke bogor. Makan dulu sih di cibubur, soalnya gak kuat kalau disana mahal-mahal makanannya :( haha. Alhasil gue sampai rumah sekitar jam 10 dengan membawa beberapa barang yang cukup memuaskannn :D

sama prilli :3
(masih) sama vinka ahaha


Selasa, 25 Juni 2013
Hari ini judulnya A Day With Aussie kali ya? Haha. Gue udah dari lama banget janjian mau main bareng tapi baru terealisasi hari ini. Setelah mengalahkan mager-nya liburan gini, gue berangkat dari rumah jam setengah 1an. Awalnya sih mau nonton, tapi kalau dipikir-pikir kayaknya asikan ngobrol. Jadi kita memutuskan buat caw ke Momo Milk Cafe yang baru buka dan katanya cukup enak buat nongkrong. 
Sesampainya di taman kencana, gue udah kayak orang bodoh gatau arah gitu sama si Aussie, nyari kesana kemari dan gak menemukan apa apa. Awalnya kita udah mau caw ke tempat lain gitu saking desperatenya. Tapi akhirnya untung setelah nanya Ala dan dapet arahan, kita berhasil menemukan tempatnya, yang ternyata bisa dibilang cukup jauh dari taman kencana nya sendiri......
Setelah cas cis cus puas banget ngobrol ini itu, gak lama alvin yang lagi di daerah situ nyusul sama galura karena ada keperluan gitu. Terus ya tambah ramai lah meja yang sebenernya cuma diisi 4 orang itu....haha. Hari itu kita semua mabok minum susu. Hidup susu lah judulnya. Jam 4an galura dan alvin caw buat futsal, sedangkan gue dan aussie memutuskan buat ke gramed. Dan akhirnya hari itu gue sampai rumah sekitar jam 6. Seenggaknya, jalan sama Aussie terlaksana setelah sekian lama ada di daftar plan yang selalu jadi wacana hahaha

Rabu, 26 Juni 2013
Ceritanya hari selasa malem abis main sama Aussie, gue langsung ber-sleepover gitu bareng sepupu-sepupu yang sekomplek. Ade sepupu gue yang masih 1 tahun kebetulan cuma di rumah sama bibinya karena orang tuanya tugas ke luar kota. Akhirnya gue bersama sepupu sepupu gue yang udah smp pun memutuskan buat nginep disana. Rencananya sih mau movie marathon gitu, tapi batal karena ternyata disana dvd nya harus di connect in dulu ke tv, dan kalau mau nonton di laptop, laptop gue gak ada slot cd nya. Akhirnya malam itu berakhir dengan ngobrol-ngobrol gak jelas sambil nonton tv, ditambah bercanda sama anak kecil berumur 1 tahun. 
Nah hari rabunya kita memutuskan buat jalan-jalan. Karena gue memang udah janji dari sebelum liburan buat ngajak mereka main, akhirnya gue ajak mereka ke botani. Padahal kemarennya baru kesana, tewnew banget kalau kata ipa 7 sih. Disana gue udah kayak bawa anak anak yang harus diasuh gitu haha, beruntungnya gue gak ketemu siapa-siapa yang dikenal. Disana pun dihabiskan buat beli makanan ini itu karena niatnya emang mau nyoba nyoba makanan haha. Abis itu pulangnya dijemput sama ibu gue. Terus berhubung ada undangan gitu akhirnya pulangnya kita berkunjung ke rumah guru ade gue. Abis itu, sebelum pulang, karena kebetulan lewat daerah semeru, kita memutuskan buat mampir sebentar ke mie nampol. Karena penasaran, gue dan sepupu gue memutuskan buat beli mie nampol yang notabene cukup terkenal gitu dan sempet masuk tv...... Berhubung udah malem dan takut sakit perut, kita pesennya level 2 sama 3 aja... #alesan. 
Gue sebenernya bukan orang yang gak suka pedes. Tapi kalau pedesnya gila sih gue gak akan suka. Gatau gue yang cupu apa gimana, tapi ini baru level 2 dan gue sudah sangat kalap nyari air minum haha. Emang cupu kali ya....tapi overall sih enak kok! haha. Kalau hari ini kayaknya judulnya Family Day banget ya....haha

Kamis, 27 Juni 2013
Hari ini ada kumpul di sekolah gitu. Pagi juga sih jam 9.......cuma gakpapa daripada ga ada kerjaan di rumah. Nah beres kumpul karena males banget balik ke rumah padahal baru jam 1an, akhirnya gue, aussie, alvin, galura, dan yasin memutuskan buat caw ke momo milk. Padahal gue baru kesana 2 hari sebelumnya...... Nah singkat cerita disana gue ketemu sama anak-anak MPK yang ternyata lagi kumpul. Ada oji, prilli, ola, bonit, intan, dan rasty. Setelah heboh banget gitu akhirnya gue dan temen temen memutuskan buat duduk di meja yang berbeda. Ternyata gak lama adit sama iben dateng. Kemudian disusul rafi sama rama. Dan gak lama kemudian ada ucup sama dicky. Makin rame lah disana. Semua orang pesen susu macem macem gitu biar saling nyobain. Kecuali gue. Iya hari itu gue lagi puasa sebenernya haha, tapi ya daripada gak ada kerjaan di rumah kan mending ikut main ya...  Pokoknya hari itu kita ngerusuh ber-17 di momo milk. Walaupun balik jam 4an, seengganya hari itu gue gak nganggur di rumah lah haha

sebelum pasukan rusuh lainnya datang haha (l to r : me, alvin, galura, yasin, aussie)

Jum'at, 28 Juni 2013
Nah ini dia nih. Gue gatau harus menanggapi hari ini gimana. Hari itu gue dan pengurus osis mpk lainnya diwajibkan datang jam 7 di sekolah. Yaudah tuh gue berangkat jam 7 dari rumah. Dan sampai di sekolah, tewnew banget lah baru ada sekitar 10 orang juga kurang kayaknya..... Padahal katanya tamu yang bikin kita harus dateng jam segitu bakal dateng jam 8 pagi. Pada kenyataannya? Mereka baru dateng jam 1 siang....ya coba aja lu bayangin deh 6 jam di sekolah lagi liburan kayak apa garingnya haha.
Hari itu acaranya baru beres sekitar jam 6 dan gue pulang jam 7an. Gila banget lah liburan gini 12 jam di sekolah kapan lagi dan dimana lagi kalau bukan di smansa. Tapi seru sih jadi seenggaknya gak rugi rugi banget. Anyway, terima kasih ya kunjungannya SMAN 4 Yogyakarta, dan koor. seksi 6 nya yang namanya Jessica dan wakilnya yang namanya Bowo sudah menyempatkan buat ngobrol-ngobrol :D

Sabtu, 29 Juni 2013
Akhirnya setelah sekian lama absen dari jalan-jalan bareng keluarga, hari ini gue ikut bareng keluarga gue ke jakarta. Gakpapa kok ke jakarta lagi untuk ke-4 kali nya di bulan ini..... yang penting sama keluarga, jadi kan feelnya beda....haha. Seharian dari jam 9 dan sampai rumah jam 9 lagi gue menghabiskan waktu bersama keluarga. Ah, gaktau kenapa rasanya seneng banget, soalnya di semester 2 ini udah kayak kebiasaan banget gue gak ikut kalau udah yang namanya family time. Pada akhirnya hari ini jadi juga deh main lagi sekeluarga. Yang jadi lucu dari hari ini, suatu kebetulan sekali, gue lagi di Sency dan ketemu sama Ala. Agak freak sih ketemunya di eskalator gitu tapi.......haha. Ya gakpapa lah kapan lagi jauh jauh ke jkt ga sengaja ketemu sama temen sendiri. Yang jelas, hari ini puas banget bisa main lagi sekeluarga xixixi


Udah sih.....liburan gue segitu-gitu aja haha. Rencananya sih hari senin ini mau ke sekolah terus main sama temen temen. Terus selasa mau main sama ipa 7, tapi kayaknya wacana gitudeh:( Rabunya gue mau ke jakarta untuk yang ke-5 kalinya dalam kurun waktu 1 bulan....tapi bareng sama ola puspita dan teman-teman X-8 lainnya. Terus kamisnya mau ikut rekreasi Osis-Mpk ke pantai carita, ini sih yang paling ditunggu-tunggu, seenggaknya nambah liburan yang awalnya hanya berkisar di jakarta-bogor. Ah liburan emang asik ya kalau udah di planning haha. Yah semoga sisa liburan gue memang tidak berakhir seperti hari ini, mati gaya di rumah dan bikin penggendutan :(

Nah udah kali ya gue ceritanya. Panjang banget udah kayak cerpen aja. Kalo gitu, Selamat liburan teman-teman, apalagi yang mau naik kelas 12. Kayaknya sih belum tentu liburan semester depan bisa se-bahagia liburan kali ini hahaha. Semoga liburannya menyenangkaaan :D

Wednesday, June 26, 2013

XI IPA 7


Halo! Salam Liburan! Memasuki hari ke-6 liburan, Alhamdulillah sejauh ini liburan gue masih baik-baik saja. Walaupun hanya berkisar di sekitar rumah-sekolah, paling jauh jakarta. Jadi setelah berhari-hari gue bikin post ini dan ada di draft blog, gue mau cerita tentang ke-absurd-an temen-temen sekelas gue setahun ke belakang, XI IPA 7, yang jadi salah satu kelas terbaik selama sejarah gue bersekolah haha. Pokoknya mereka-mereka ini yang udah meramaikan tahun kedua gue di smansa. Gue bakal ceritain mereka satu-satu. Enjoy! :)


 1. Rasty Hikmahwaty Sutrisno
Btw maaf ya ty fotonya kayak gini, terlalu mainstream kalo post foto bagus soalnya. Orang ini jadi orang kedua setelah gue yang memenuhi photo gallery ipod gue. Gapapa. Di kelas 11 ini gue bosen banget kalo liat dia balik sore, dan kalo ditanya ngapain, pasti jawabnya mau les LIA. Kayak ga beres-beres :') tapi akhirnya pasca UKK kemaren doi baru saja lulus di level terakhirnya. Alhamdulillah yah sesuatu.
Nah orang ini juga jadi salah satu saksi 'naik turunnya' gue selama kelas 11. She really knows what i've been through these last one year. Dia jadi salah satu temen belajar dan temen cerita terbaik gue #cie. Kerjaannya akhir-akhir ini ngasih kode minta dikasih kado buat tanggal 22 Juli nanti. Semoga kodenya berhasil ya ty hahaha. Gak deng, semoga apapun dan dimanapun tujuannya tahun depan, dikasih yang terbaik sama Allah, jangan galau-galau terusss :-)


2. Talitha Vinka Marginata
Yak bisa diliat di foto sebelah kalau orang ini memang agak freak kalau udah ketemu kamera haha. Enggak deng boong. Tahun ini adalah tahun ke-4 gue sekelas sama Vinka, semoga aja kelas 12 nanti bakal jadi tahun ke-5 sekelas ya haha. Bedanya tahun ini dengan 3 tahun sebelumnya, kali ini vinka bukan cuma berstatus temen sekelas gue, tapi juga partner sekbid gue di OSIS. Dia jadi temen gue banget lah kalau lagi ngurus ini itu kesana kemari. Apalagi kalau udah soal urusan bolak-balik jakarta dan sampe bogor tengah malem. Iya dia temen gue banget haha. Dia juga jadi orang yang tau banget lika-liku kelas 11 gue. Semoga tahun depan hidup kita nggak se-gininya yah lika likunya haha. Enggak deng, semoga tahun depan tercapai dengan baik tujuannya setelah smansa, dimanapun itu.


3. Adirogo Nurkusumo                                                         Foto di sebelah adalah foto saat kelas gue lagi praktek mengurus jenazah dan di model kan oleh adi haha. Yakkk, gue gak pernah mengira bakal ketemu temen sekelas se-absurd adirogo. Absurd. Tambahin pake banget. Orang ini susaaaah banget lepas sama yang namanya komputer, makanya doi sering dijulukin Cybersickness haha. Tiap hari juga kayaknya doi ga pernah bisa nggak ngomong 'bacot' dan serentetan kata-kata yang menunjukkan kekesalan lainnya.........ahaha

4. Jourdy Praditya
Yak. Orang ini memang kalau diliat liat, baik muka maupun kelakuannya agak mirip dengan Mr. Bean....asli deh haha. Wakil Pradana Liman Seta ini kalau udah bicara soal mate, doi ahlinya lah! Haha. Ya....sedikit banyak yang jelas odi masih bisa dikategorikan sebagai salah satu kelompok haus di kelas.....tapi tetep aja sih mau gak haus juga orang ini samanya aja tetep pinter. Nah kalau udah urusan lika-liku cintanya odi, anak kelas udah paling tau deh! Hahahaha. Doi sampe pernah bikin forum kecil gitu pas lagi jam kosong, dimana anak-anak ngelilingin odi buat dengerin berbagai lika liku kisah cintanya yang...............sesuatu deh:))
dari kiri atas ke kanan bawah :
Adi, Ilham, Adit, Miko, Odi
5. Ilham Ananda Putra
Kalau udah ngomongin urusan akademik, gue udah angkat tangan sama orang ini. Nyatet jarang, main iya, tapi nilainya menjulang tinggi semua......udah gak ngerti lagi lah. Father of Haus-Haus ipa 7 sih kayaknya ilham kali ya kalo bisa dibilang......haha. Penyandang predikat ranking 2 kelas ini hobi banget gelantungan di pintu kelas....iya ham tau kok badan lu berotot tau........ Yang penting semoga tahun depan ketemu di ITB ya! Aamiin


6. Fadli Aditya
Ketua DPK ini salah satu temen sekelas gue yang memang bisa dimasukkan ke dalam kelompok cowok-cowok freak ipa 7. Kalo bisa dibilang sih, doi beda banget kalau misal lagi mimpin sidang pertanggungjawaban sebagai ketua dpk dan kalau lagi di kelas sebagai salah satu geng absurd ipa 7. Beda banget....haha. Gue gak ngerti awalnya gimana, tapi kalau di twitter, karena adit gakpunya twitter, orang-orang biasanya mention adit dengan username @aditdinosauruskecil.......agak mesh ya haha. Ya gakpapa deh yang penting semoga tahun depan tercapai ya dit pilotnya! Aamiiiin

7. Rifqy Mikoriza
Miko adalah temen berantem gue di kelas, kayaknya gakpernah deh gue ngomong sama dia tanpa adu mulut dulu. Entah gue dibilang bacot lah, atau gue suka dibilang ngeboong lah, ya yaudah deh terserah miko aja. Orang ini sempet dikeselin sama anak kelas, soalnya dia adalah penyandang predikat tukang tidur terbaik di kelas, kerjaannya tiap guru ngejelasin tidur. Tapi ulangan nilainya diatas anak-anak dan begitupun dengan ranking. Ya begitulah kehidupan anak kelas gue yang gakpernah mau kalah satu sama lain.....

8. Alvin Farhan Vilardi
Yomameeen alvin tetangga. Yakk gue baru pertama kali sepanjang sejarah bersekolah punya temen sekelas yang tetangga sendiri dan hanya berjarak beberapa rumah. Gue bertetangga sejak kelas 7 dan gue baru kenal alvin kelas 11 #oke. Selain vinka, doi juga jadi partner gue buat bolak-balik jakarta, dengan status sebagai supir hahaha gakdeng. Kayaknya sih, jakam ipa 7 siapa lagi kalo bukan alvin.....? Ada ana kali ya....haha. Alvin adalah orang yang mendadak masuk ke kelompok orang-orang haus di semester 2, bersama odi haha. Satu yang menguntungkan karena statusnya sebagai tetangga, gue bisa dengan mudahnya mengancam Alvin atas apapun dengan pengaduan kepada....Mamah! Inilah yang gue sebut The power of tetangga............

dari kiri atas ke kanan bawah :
Alvin, Adit, Dicky, Iyye
9. M. Dicky Kusnadi
Orang ini benar-benar gila kalau udah urusan nilai. Takut nilainya paling kecil lah. Takut si A atau si B nilainya lebih gede lah. Yang jelas semua ciri-ciri orang haus kayaknya ada sama orang ini kali ya. Bahkan, gue gak ngerti kenapa harus sampe dia nge-line dan menyanyakan tips-tips untuk menjadi orang haus yang sukses. Udah abis pikir kenapa ada orang macem gini. Ohiya, doi juga berstatus sebagai Pasak atau palu saktinya sps osis. Walaupun kalau diinget inget dulu kayaknya dia jadi pendaftar osis yang paling galau buat masuk osis................ Ya semoga kelas 12 nilai dan ranking naik ya dik, biar lu gak menghantui orang orang dengan ke-haus-an lu :')



10. Ahmad Ihsan Himawan
Kalau ini Iyye, ketua kelasnya IPA 7 yang dipilih berdasarkan hasil voting kelas. Dia jago banget sih kalau udah urusan berkomunikasi dengan orang lain......... Baik dari segi penyampaian maupun landasan-landasan yang dia sampaikan yang bikin orang-orang bisa percaya sama pendapatnya. Oke juga ya..... Salah satu anggota MPK di ipa 7 ini termasuk salah satu geng pembuat keramaian di kelas haha. Tapi ya jangan salah, kalau udah antusias sama pelajaran, doi juga tipikal orang yang menurut gue cukup cepat dalam menyerap pelajaran...... 


11. Dina Noviana Rahmawati
Nah orang ini juga gak kalah pinternya sama Dewi dan Ilham. Dina baru aja mengikuti olimpiade sains tingkat provinsi bidang kebumian, jarang jarang kan orang yang jago kalau udah urusan bumi bumi gitu.........*sotau* Dia jadi salah satu temen sekelas terbaik gue. Selama gue sibuk ngurusin kerjaan sana sini, gue selalu minta ajarin dina kalau ketinggalan pelajaran, karena selain dia pinter, dia juga pinter ngejelasin ke orang dengan caranya sendiri. Bendahara Umum PMR ini gila banget deh sama boyband Big Bang....apalagi sama GD dan TOP..... Gakpapa lah. Yang penting tahun depan tercapai ya din Teknik Geologinya di tempat yang dituju! Aamiin

12. Olvita Kirana Syifarani
Kalau di foto yang disamping, ita adalah orang paling bawah sebelah kiri haha. Awal awal masuk ipa 7 sih karena masih gak kenal-kenal banget, gue mengira kalau ita adalah tipikal orang yang gak banyak ngobrol sama temen temen. Tapi kesininya, doi termasuk cewek-cewek yang turut menambah keramaian di kelas. Dia juga punya kembaran di kelas. Gak kembar sih, tapi karena saking seringnya bareng kalau kemana mana, orang orang suka liat ita sama Tyas sebagai anak kembar......haha



13. Windy Widyaningsih
Tahun ini merupakan tahun kedua gue sekelas sama Windy. Bedanya, sekarang windy nya udah jadi Juru Uang atau Bendahara Ambalan Wijaya Kusuma. Orang ini jago banget nari, udah tampil dimana-mana sih ya....haha. Kerjaannya di kelas menyendiri sambil nyalain lagu pake headset terus nyanyi nyanyi sendiri sampe kadang kadang gak tau lagi ada apa yang terjadi di sekitarnya :-( Haha. Windy gak pernah berubah kalo udah urusan tugas dari dulu, dia selalu raaajin deh kalo udah urusan tugas. Dikasihnya A, dia bisa jawab sampe A B C dan seterusnya haha. Semoga rajin mengerjakan tugasnya bisa membuahkan hasil yang baik tahun depan win, dimanapun itu, semoga yang terbaik! Jangan galau galau lagi yaaah

14. Meuthia Ulfah Sulaeman
Meuth punya keahlian di bidang seni yang sama kayak windy, yaitu menari. Gak kuat lah kalau udah liat gimana lenturnya. Tapi walaupun penari punya kesan ayu atau gimana gitu ya.... Meuth justru adalah penari yang suka nanjak gunung. Liburan sekarang ini dia bakal mendaki gunung rinjani di lombok. Emang cewek strong banget ya! Nah anggota PPRPG SS ini tiap hari gak pernah lepas dari yang namanya danu. Yang nyebelinnya sih danunya biasanya enak-enak dan minta dibeli banget jadi bikin kantong terkuras :( fufufu




15. Nurhasna Ghaisani
Nah ini jakam asli ipa 7! Namanya Ana. Gokil banget lah orang satu ini. Awal-awalnya sih kalau belum kenal sama kapten djuanda ini kayaknya jutek.....padahal sebenernya enggak sama sekali haha. Dia hobi banget ngebully orang-orang, termasuk gue:( Nah tapi Ana ini kalau udah urusan softball sih jangan ditanya, jagonya banget deh. Ana punya kembaran namanya una haha. Kalau foto di sebelah, itu ana lagi berdiri di mimbar buat khotib di mushola cowo.....oke banget deh:)

16. Sherlinda
Koor Persahabatan PMR ini kayaknya sih hampir tiap hari tidak pernah terlepas dari yang namanya danu sosis solo.......tew haha.  Dia mirip-mirip gue kalau udah urusan tugas atau PR gitu........beda dikit sih dia lebih rajin daripada gue haha. Foto disamping adalah foto pas drama b.indo, dimana gue dan sherlin sekelompok. Gue ga ngerti tapi kayaknya udah berkali kali deh gue sekelompok sama doi.... Pernah suatu saat pas liburan UN ada pr b.indo yang berkelompok, dan gue sama dia, dan pada akhirnya gue baru mengerjakan tugas itu ketika H+4 ulangan kenaikan kelas....tewnew. Forever Procrastinator judulnya yah.


17. Dewi Anggraeni K.
Gue udah gak ngerti sama orang ini. Ketika gue jadi orang yang hobi tidur saat pelajaran, dewi malah jadi orang yang justru ga pernah tidur saat pelajaran. Bahkan kalau ada jam kosong biasanya dia buka buku dan belajar.... Tapi gue merasa beruntung banget bisa sekelas sama orang kayak dewi, soalnya selama gue ngurus ini itu dia adalah guru terbaik gue di kelas buat ngajarin ulang apa yang disampein sama guru guru. Walaupun doi kelahiran 97 tapi otaknya udah kayak anak kelahiran 94 aja kali.....haha. Semoga sukses ya dew tahun depan, entah itu arsitek ataupun dokternya!:D

18. Rizki Moudy Fathia
Orang asal medan satu ini adalah salah satu sumber utama keriuhan yang terjadi di ipa 7 hahaha. Gue gak ngerti lagi sama ini orang, kacrut banget lah haha, liat aja fotonya di samping L sebenernya ada foto thia waktu lagi praktek pengurusan jenazah, soalnya doi jadi modelnya haha tapi nanti aja lah ya diuploadnya. Semoga kelas 12 nanti ke freak an nya berkurang ya thi.....plis banget hahaha






19. Andrian Sulaiman
Foto disamping bukan gua yang bikin, asli deh. Yang bikin adalah..........Adirogo. Ya. Jadi Iman atau yang akrab disapa Polar (re: beruang kutub) adalah salah satu orang paling nyolot di ipa 7. Gaya ngomongnya itu loh ya gak nahan nyolotnya, bahkan ke guru sekalipun. Kalau foto di samping, itu dibuat dalam rangka presentasi PLH tentang lingkungan. Sebenernya tuh ya di dalem presentasi yang dibuat adirogo itu ada beberapa foto polar yang di insert, contohnya foto di samping dan foto korban gunung meletus yang mukanya diganti dengan muka polar. Ya lu bisa tebak sendiri setelah itu pun adirogo kena amuknya polar, tewneeeew.
dari kiri ke kanan : Vinka, Sherlin, Bela,
Tyas, Ita, Thia, Iffa,Dewi

20. Clara Bella Julia
Bella adalah salah satu anak guru di sekolah gue hahaha. Kasian tapi doi sering dibully gara-gara itu, termasuk sama gue........ Tapi yah alhamdulillah bela sabar banget kok.....haha. Nah yang asiknya nih, dia suka bawa bekel enak gitu, tiap hari dan macem-macem. Dan mau tau faktanya apa..............? Yang bikinin bekel itu adalah papanya bela yang sekaligus guru gue di sekolah :)) haha
21. Nastiti Ayu Prabaningtyas
Tyas ini badannya lemah gemulai banget, doi punya keahlian yang sama sama windy, yaitu di bidang tari. Anggota PMR ini postur badannya mirip2 gitu sama Ita, terus mereka suka bareng lagi. Bisa diliat sih gimana tyas nyender ke bahunya ita di foto sebelah. Agak sweet ya.....sesuatu.
22. Iffa Maulida Wiedy Astari
Iffa adalah cewe yang paling konyol yang gue temukan di kelas. Gue udah angkat tangan kalo iffa udah ceplas ceplos, belom lagi kalau ditambah sama kepolosannya yang...........ah sesuatu emang. Ketua 1 eASY ini rajin banget dan terhitung pintarrrrr. Doi juga partner belajar gue banget lah pokoknya. Ohiya iffa juga termasuk salah satu Comate atau fans coboy junior bersama adenya yang bernama bella...........hahahaha


23. Yusuf Rahadi
Yusuf adalah orang berbaju merah di foto sebelah kiri ini hahaha. Orang ini gila absurdnya. Gak ngerti lah gue sama ucup, dia orang kedua setelah adirogo yang terlihat sangat menikmati hidupnya bagaimanapun keadaannya haha. Orang ini agak-agak terlalu menikmati hidup sih kayaknya, di semester 2 ini doi pernah gak sekolah kurang lebih 2 minggu karena jalan-jalan kesana kemari.....ya terserah ucup aja deh yah...

24. Rizki Nur Adam
Gue udah dua tahun sekelas sama adam dan sampe sekarang gue ga pernah ga berantem kalau udah ngomong sama dia. Entah gue dibilang 'haus lu' atau 'apasih nuy bacot banget' ya udah gapapa udah bebal kok. Adam termasuk geng agak haus juga sebenernya kalau untuk ukuran cowo cowo ipa 7 sih.....yah semoga lu tambah haus deh dam tahun ini biar orang-orang balik ngeledekin lu yang haus ya
25. Iqbal Fahmi D.
Dia suka dipanggil moch moch di kelas.....gue gak ngerti sih asalnya darimana. Tapi ya gitu lah gue juga gak ngerti ngerti banget sama orang ini haha. Sahabat austin ini sebenernya antara polos dan.....ah entahlah. Yang jelas anak cepot's ini adalah pemimpin kandang beruang yang mengajukan pertanyaan pertanyaan buat para korbannya haha
26. Mahdiazhari Austian
Austin adalah salah satu orang unik yang gue temukan di smansa haha. Waktu jaman regenerasi dulu, ada salah satu ekskul yang ditugasin buat minta tanda tangan seluruh anggotanya. Yang bikin lucu adalah ada ade kelas dateng ke ipa 7 dan nanya "Teh, maaf ada teh austin gak ya?" plis banget gimana gak mau ketawa..... Apa memang nama Mahdiazhari terdengar cewek ya? Hahaha. Ya semoga temen sekelompok presentasi respirasi gue ini kelas 12 nanti gak dibully lagi yah...amin haha
27. Farhan Adrinanto
Farhan atau...........caplang? Hahaha gak deng bercanda. Gue udah dua tahun sekelas sama farhan, yang pertama pas kelas 8 dulu. Yaudah terus kenapa.....gak penting banget ya. Orangnya sih asik asik ajalah ya.....yang penting olraittt lah han haha
28. Sri Mentari Wulandari
Ketua 2 KIR ini termasuk salah satu orang aktif banget di KIR, apalagi pas jaman SSP kemarin. Doi juga termasuk anak pinter di kelas, dan kemarin baru aja mengikuti olimpiade sains tingkat provinsi bidang astronomi. Semoga hasilnya memuaskan yaaa Sri :D
29. Meyta Saskia Regita Putri
Meyta atau Kimey ini anak paling emeshhh di kelas :3 saking emeshnya kadang kadang suka di bully :( Tapi dia rajin banget kalau ngerjain tugas-tugas gitu. Apalagi pas jaman jamannya presentasi bio bu yuli kemarin, kayaknya dia orang paling semangat buat menguasai materi diantara anak ipa 7 lainnya haha
30. Anisa Zahra Wijayanti N.
Anisa atau Anza adalah salah satu anak yang masuk kategori anak hi tech di ipa 7 haha. Buktinya aja nih awal juni kemarin doi mengikuti olimpiade sains tingkat provinsi bidang komputer. Iya kelas gue banyak banget ya kayaknya yang ikut olim....tapi gue enggak. Anza ini kadang kadang suka galau gitu yah di blog atau di fb kadang kadang xixi. Yang penting semoga kelas 12 ntar gak galau galau lagi yah:D
31. Niken Rahmadini
Niken ini pernah sekelompok sama gue pas presentasi bab respirasi pelajaran biologi. Doi juga termasuk anak aktif dkm dan kir kayak sri. Waktu pertama kali niken pake iphone 5 yang notabenenya masih sangat baru launching, anak2 kelas langsung norak semua minjem hp nya, soalnya masih jarang yang punya. Ah dasar ipa 7 yah :(
32. Cindy Anastasia
Cindy juga anak aktif KIR yang notabene koor acara di acara kir dalam rangkaian smansa day kemarin. Dia termasuk cukup rajin kalau urusan tugas, buktinya aja semester ini rankingnya naik drastissss. Widihhh :D
33. Ariidea Erza
Pindahan dari smanti bogor ini hobi banget main games atau ber-social network ria di gadget-gadgetnya hehe. Nah tapi dia juga rajin nyatet nyatet gitu di tempat les nya, makanya catetannya cukup lengkap kap kap.
34. Tirta Rosa W.
Oca ini kecil kecil imut gitu, makanya suka dibully cowo cowo terus digodain sama adirogo :( Haha. Dia juga termasuk anak aktif KIR bersama cindy niken dan juga sri. Selain itu, walaupun badannya meshh banget, tapi jangan salah loh doi ini anak pandawa :D
35. Fachrul Rafiana
Nah kalau fachrul ini ahli banget sama gambar menggambar, dia suka anime-anime gitu deh. Makanya kalau tes gambar pelajaran seni budaya kayaknya dia dan dewi adala orang yang paling bahagia. Selain itu doi juga jago banget lah kalau udah berurusan sama yang namanya sejarah, sejarah apapun itu!
36. Danindro Baswardono
Dennis ini adalah ketua umum PMR masa bhakti 2012/2013, wuidiiiih. Nah doi udah cocok banget tuh kalau ngobrol sama fachrul, soalnya mereka sama-sama orang yang sangat peduli dengan hal yang berkaitan dengan sejarah.


Nah udah deh cerita tentang 36 warga ipa 7 yang asik-asik banget lah pokoknya. Kalau dibawah ini ada beberapa foto IPA 7 bareng-bareng, check it out!

Hari Bekal IPA 7 tanggal 29 Mei 2013 kemarin, abis foto ini diambil, gue baru dateng :( 

Inilah kerjaan cowo-cowo freak IPA 7 kalau foto di kelas :(

Nah kalau ini lagi haus buat drama bahasa indonesia buat menarik hatinya bu nanah. Awww <3

IPA 7 dan bu Nanah setelah drama domba domba revolusi 

Ciwi ciwi IPA 7 :3 + Adirogo........ -_-

Ciwi-ciwi IPA 7 dan Bu Nanah :3 + Miko.....-_-

Bersama Bu Yuli :D 
Nah udah deh segitu dulu aja kali ya. Ngomong-ngomong IPA 7, rencananya dalam waktu dekat kita bakal main :D setelah setahun sekelas dan nggak pernah main bareng kan sedih ya..... Ya semoga aja wacana. Kalau jadi main dan gue gak males, gue bakal cerita lagi disini haha. Dadaaah selamat liburan teman temaaaaan :DD

Wednesday, June 19, 2013

"Maslahnya orang orang terlalu banyak memikirkan hal-hal yg tidak penting, lalu mereka dibuat bingung sendiri oleh pikiran-pikiran itu. Tak heran mereka tidak bisa melihat sesuatu yang sudah begitu jelas di depan mata mereka. Bukannya mendengarkan hati nurani. Mereka malah membiarkan pikiran mereka sibuk menganalisis ini dan itu. Padahal semua jawaban pertanyaan mereka sudah ada di hati mereka. Yang perlu mereka lakukab cuma mendengarkab suara kecil yg ada di dalam diri mereka. That little voice inside us, always tells the truth, but most people take it for granted"  

------- dari Aussie, dikutip dari salah satu novel yang lagi dibacanya 

Monday, June 17, 2013

Karena buat gue, memikirkan hal yang kemungkinan terjadinya kecil itu capek. Banget. Apalagi untuk kesekian kalinya. Kayak mau punya mimpi tapi ya lu sendiri sadar kalo mimpi itu gak akan bisa terwujud. Walaupun semua orang memang punya hak untuk bermimpi.

Kesel.

Kesel gak sih. Gak bisa lepas mikirin suatu hal yang sebenernya susah, atau bahkan gak mungkin terjadi. Tapi sebenernya lu pengen, banget. Tapi ada hal-hal tertentu yang membuat hal yang lu mau itu nggak bisa terwujud. Sampe kesel sendiri saking ngebayangin apa yang lu harap terjadi itu bener kejadian, padahal sebenernya belum tentu bisa. Kesel. Capek.

Orang-orang memang bilang ini itu tentang fakta yang terjadi di lapangan. Dan gue gak pernah ragu akan apa yang mereka bicarakan. Karena toh gue tahu itu memang benar-benar terjadi. Gue juga gak pernah lupa sama hal-hal yang kecil, yang terjadi sekian bulan yang lalu. Karena subjeknya memang lu, lu, dan lu lagi. Tapi, mengenai sebab dibalik fakta yang terjadi itu yang selalu gue ragukan.

Gue sendiri gak pernah bisa jawab kalau ditanya menanggapi semuanya. Gak bisa.

Apa (lagi-lagi) salah interpretasi? Gak lagi, Nuy. Udah 3 kali.....apa 4...? Jangan kelewat bodoh untuk hal kayak gini......

Ya tapi............

kenapa lo baik banget sih. kesel, gue bodoh banget tapi

Thursday, April 18, 2013

Semua orang disini berorietasikan pada hal yang berbeda-beda,
Tapi, semua punya tujuan yang sama.
Dan yang jelas, semua orang disini juga punya caranya masing-masing untuk menggapai tujuannya.

Pertanyaannya
Apakah semua orang disini akan mendapatkan tujuannya masing-masing? Walau dengan orientasi, dan tentu proses yang berbeda karena cara yang digunakan pun berbeda.

Wednesday, April 17, 2013

Liburan 7 hari

Gue gak pinter nulis kayak para blogger lainnya sih. Jadi ya mau baca apa engga juga terserah, belum tentu enak dibaca juga soalnya haha. Btw kayaknya udah jaraaaaaaaang banget bikin post. Padahal buka dashboard bloggernya tiap hari. Nungguin post terbaru orang-orang. Tapi sendirinya gak pernah nulis.

Sekarang jam 3 pagi. Lagi liburan UN, memasuki 2 hari terakhir sebelum masuk sekolah. Gaktau harus beranggapan apa. Di rumah asik sih, tapi ada hal-hal yang urgensinya cukup tinggi yang cuma bisa diberesin kalau udah masuk sekolah. Tapi ya gimana dong masih males masuk sekolah :-( yaudah deh gak penting tapi ya.....

Mending kita cerita udah ngapain aja liburan 4 hari kebelakang :D

Jum'at, 12 April 2013

Ini asik banget! Haha. Sebenernya gak asik sepenuhnya. Jadi ceritanya gue punya urusan sesuatu gitu yang mengharuskan gue untuk ke Jakarta. Sebenernya udah direncanain dari hari-hari sebelumnya, tapi banyak yang berubah pas udah hari H nya.

Gue berniat berangkat jam 9 pagi sama Vinka. Biar pulangnya gak sore-sore banget. Tapi semua berubah ketika hari H. Ada data yang mendadak gue lupa ambil gitu pokoknya. Dan harus gue ambil ke rumah orang yang bersangkutan. Akhirnya terpaksa gue harus cari transport buat ngambil data itu. Setelah nelfon sekian orang, akhirnya gue berangkat sama galura. Itu udah jam 11. Karena kerjaan gue baru beres setengah 11an di rumah. Setelah diburu buru akhirnya gue balik ke sekolah jam 12an. Tadinya pengen langsung caw, tapi berhubung gue dan vinka gak ngerti daerah Jakarta, akhirnya diajaklah galura dan alvin. Dan dengan segala kengaretan kita baru berangkat dari bogor jam 2 kurang. Yak, ngaret 5 jam:)

Sampai jakarta, tepatnya daerah kelapa gading, kita langsung ke moi. Bukan, bukan mau jalan-jalan. Tapi emang 'urusan'nya harus diselesaikan di kantor yang rukonya di dalem komplek moi. Alhamdulillahnya nyarinya gak lama. Setelah tanya sana sini, akhirnya kita sampe di kantornya. Dengan ke norak an dan ke alay an, kita semua takjub gitu pas nyampe. Kantornya kecil, tapi isinya gila. Hahaha. Yaudah abaikan.

Setelah beberapa lama gue baru sadar kalau sinyalnya jelek banget. Sms aja susah banget gitu. Cuma hp alvin yang dapet sinyal. Nah makanya gue kaget pas denger hp bunyi. Karena daritadi gak ada sinyal. Ini ada kejadian agak lucu sih sebenernya. Jadi sms nya itu dari ninis, dia nanyain gue apakah ada galura disana. Berhubung susah dapet sinyal, sms ninis gabisa kebales karena failed terus. Gak lama, ada telfon masuk. Cuma ya gitu suaranya ancur-ancuran. Yang gue denger cuma suara ninis teriak-teriak gitu: "Nuy lu sama galura gak? Galura. Ga lu ra". Abis itu telfon putus. Setelah berkali-kali dicoba, akhirnya ninis bisa kita sms pake hp alvin. Hp gue saat itu cuma bisa nerima sms, karena buat ngirim sinyalnya susaaah banget. Nah gak lama ninis sms nanyain nomer ktp galura. Karena susah buat bales sms, akhirnya sms ninis kita abaikan beberapa saat.

Sekitar 1 jam kurang, 3 orang yang nemenin gue mulai bosan. Karena memang urusannya mewajibkan gue yang komunikasi langsung dengan orang kantornya. Dan yak, vinka alvin galura memutuskan untuk cabut dan jalan-jalan di moi. Ok, gue ditinggal sendiri dengan ipod gue dibawa oleh alvin. Ok :-)

Sekian lama mikir gue mulai sadar kalau gue gak bisa menghubungi mereka karena beberapa alasan :
1. Hp gue gak bisa kirim sms karena krisis sinyal
2. Hp gue bisa aksesnya cuma pake wifi dengan yang bisa diakses : BBM dan Twitter saja.
3. 3 orang itu ga ada yang pake paket internet dan ga ada yang bbm nya nyala.

Gue mulai panik. Soalnya kan ga enak aja masa gue harus pinjem hp orang kantornya....yekali deh :-( Dan buruknya, wifinya tidak bekerja dengan cukup baik di hp gue. Jadi mau minta tolong lewat twitter ke orang lain buat ngehubungi 3 orang itu juga susah :-(
Setelah 2 jam lebih depan komputer, beresin ini itu, akhirnya gue memutuskan untuk break. Gue keluar kantor bentar. Sendiri. Di depan lobby moi. Forever. Alone. Parah. Hp gue baru bisa mendeteksi sinyal setelah sekitar 5 menit. Nah, mari kita kembali ke ktp galura.

Hp gue mulai bunyi berkali-kali. Ada bbm, sms, sama dm twitter. Segitunya kah hp 2 jam ga ada sinyal sampe sampe semuanya numpuk? Dan pas di cek, semua isinya nanyain hal yang sama : Ktp galura. Bbm isinya udah diserang ping, sekian sms yang numpuk, dan dm twitter, semuanya nanya hal yang sama. Dan berhubung gue sedang sendiri, gue ga bisa bales karena gak pernah ngapalin gitu lah nomer ktp orang. Ngapain juga ya.

Gue mulai panik karena temen-temen gue gabisa dihubungi dan gue sendirian. Dan...taraa ga berapa lama mereka ajaibnya keluar dari lobby tempat gue berdiri. Haha. Dan dengan udah ketebaknya mereka bilang : Slow, ktp galura udah dikirim tadi. Hahaha yak dan hari itu kita ber-empat diserang pesan dari berbagai media yang isinya hanya ktp galura karena saat itu galura lagi sama kita. Dan cerita nomor ktp berakhir disitu.

Setelah 20 menitan nyari cemilan, gue disuruh balik lagi ke kantornya, soalnya orang kantornya mau pergi gitu jam 7an kurang. Dan saat itu udah setengah 6. Dengan terpaksa gue balik ke kantor. Setelah bla bla bla ini itu, kerjaannya beres juga jam 7 kurang 15an. Alhamdulillah ya :-D haha. Nah beres itu, kita dikasih tau sama orang kantornya, biar pulannya sekalian malem aja. Soalnya pasti macet jam pulang kantor. Dan akhirnya kita memutuskan untuk makan dulu.

Atas pengaruh alvin, kita ke rumah makan padang gitu. Terus alay gitu pada minta fotoin depan rumah makannya :-( gapapa...... Abis dari situ kita jalan-jalan bentar nyari-nyari sesuatu. Dan jam setengah 9an, kita memutuskan untuk makan (lagi) hahaha. Dan pada akhirnya baru meninggalkan moi sekitar jam setengah 10 dan sampai bogor jam 11 lewat. Yang jelas, hari itu yang namanya seru, seru banget deh! Hahaha. (Insya Allah) bulan Mei kita kesana lagi ya! Menyelesaikan semua mua nya :D Haha

Sabtu, 13 April 2013

Ini parah. Seharian di rumah. Gak dapet sms dari siapapun. Gak menghubungi siapapun. Megang laptop sampe pusing. Beneran sebenar-benarnya bertapa. Beresin segala kerjaan. Tapi di rumah.

Minggu, 14 April 2013

Seharian di rumah lagi. Bedanya kalau hari ini depan laptopnya buat nonton. Wedding Dress. Gilak sedih banget deh.

Senin, 15 April 2013

Setelah menimbang-nimbang, gue memutuskan untuk keluar rumah. Jam 1 siang. Udah siang banget sih. Nah ternyata di sekolah ada ninis aussie ecy dan dina. Dan tanpa disangka-sangka, temen smp gue, Ami, dateng ke sekolah! Yaampun setelah sekian lama janjian dan gak pernah ketemu malah ketemu pas gue justru ga janjian. Setelah bla bla bla akhirnya gue ami ninis dan aussie memutuskan untuk ke botani dan ketemuan sama ala. Janjian di sbux. Ternyata udah ada nabil yang baru saja pulang umroh. Dan berakhir dengan ngegosip dan ngomongin ini itu berjam-jam disana. Akhirnya kita mengundang Rafi, buat dateng dan ikut ngomongin ini itu. Gak berapa lama rafi dateng. Tapi nabil aussie ninis udah balik. Tapi abis itu tetep dilanjutin ngobrol ini itunya haha. Masih di tempat yang sama.

Setelah jam 6an, ala dan rafi pulang. Gue akhirnya bareng sama ami. Kebetulan ada meivy dan brina juga. Akhirnya kita makan. Dan sebelum itu, setelah sekian lama, gue meng alay sama ami buat photobox :D haha. gapapa deh. Abis itu gue nyampe rumah sekitar jam stgh 9 deh! Haha.

Selasa, 16 April 2013
(Lagi-lagi) mengendap di rumah. Beresin ini itu lagi. Sedih juga kayak gak beres-beres. Tapi gapapa produktif dikit #menghibur.

Udah deh itu doang cerita liburannya. Garing sih. Tapi gapapa deh puas ngetik juga akhirnya. Terakhir, selamat liburan 2 hari lagi ya temen-temen. Dan selamat UN bagi yang sedang menjalankan :D Dadah pamit undur diri! Sampai jumpa di lain post
Never feeling good enough for this. Never.
No, not because i don't like to be here.
But seeing those people before me, who are actually much better than me,
Sometimes make a "do-i-really-deserve-to-be-here" feeling

But still; i'll try my best to do what i have to do.
In my own way.

Sunday, March 31, 2013

halo.

Halo. Sekarang jam 23.45 dan saya masih berkutat dengan buku sejarah. Sebenernya mau nulis. Banyak. Pake banget deh. Tapi.....nanti aja kali ya kalau 'cerita' nya udah lengkap kap kap :-) Janji! Haha.

***

Besok hari terakhir UTS. Mohon doanyaaa :-D Sejauh ini semester 4 memang luar biasa. Untuk belajarnya, dan segalanya. Untuk Lingkungan sekitar. Pokoknya segala-galanya. Pait-manisnya....luar biasa lah haha.

***
Udah masuk smansa day. The hectic days are coming. Salam semangat untuk semua orang diluar sana. Semoga sama-sama dilancarkan ya! :-D Kalau semuanya udah selesai, kita cerita lengkap kap kapnya disini. Selamat menikmati prosesnya masing-masing!:D

Terakhir, selamat UTS!

Friday, February 15, 2013

Menembus udara sama aja kayak menembus sesuatu yang bahkan gak ada orang yang tau apakah kamu berada di dalam atau diluar lapisan yang ditembus itu. Ibaratnya gitu. Sama. Kayak saya, menembus 'batas' atau dinding kali ya;  dan ternyata gak seorangpun menyadarinya.

***

Lagi. Soal menjadi tidak terlihat; soal menjadi resesif dibalik dominannya, menjadi minoritas dibalik mayoritasnya; memang biasa. Karena yang seperti ini bukan satu atau dua kali. Tapi berkali-kali. Menembus dinding yang bahkan tidak jelas wujudnya; seakan sia-sia. Toh itu belum tentu akan membawa yang menembus dinding itu ke dalam dunia baru. Karena pada dasarnya bahkan gak ada yang sadar kalau sesungguhnya ada orang yang menembus dinding yang wujudnya pun abstrak.

***

Porsi memang selalu ada; untuk hal apapun. Sayangnya porsi memang tidak selalu terbagi rata. Dan saya pikir; karenanya adalah yang disebut dominan dan resesif /atau mayoritas dan minoritas. Kalau dipikir, apa sih fungsinya membagi porsi? Buat saya simpel. Membagi kesempatan. Udah. Sekedar itu. Karena tiap hal punya porsinya masing-masing. Tiap orang punya porsinya masing-masing untuk melakukan sesuatu. Dan porsi tiap orang harus dibagi rata karena tiap orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi 'ada'. Itu. Cuma itu. Karena membagi porsi dengan baik buat saya menjadi salah satu faktor terbesar dalam 'menyelaraskan' tiap-tiap urusan. Cuma pendapat.

Thursday, February 14, 2013

Things are getting complicated. And I am getting more careless.
Apakah......... memang selalu seperti ini? Selalu dengan proses yang sama-kah? Sampai nanti? Ga bosen....?

Sunday, February 3, 2013

Saturday, February 2, 2013

Setengah Bagian Akhir dari Tahun Kedua

Memasuki setengah bagian akhir tahun kedua memang luar biasa. Mungkin tidak se-luar biasa yang dialami teman teman saya yang lain. Tapi buat saya, ini luar biasa.

***

Memilih prioritas memang gak bisa asal, gak sama sekali. Dan saya; di tahun kedua ini; memutuskan untuk tidak akan pernah berbelok dari prioritas saya sejak awal berada disini. Buat saya, dalam memilih hal seperti prioritas gak ada pilihan yang salah. Karena setiap orang punya caranya masing masing untuk mengatur keseimbangan di tiap tiap prioritasnya.

***

Tahun kedua tinggal setengahnya lagi, kurang malah. Tapi sisa inilah yang bakal jadi apa yang saya kenang nantinya. Sampai kapanpun. Entah baik atau buruknya. Yang jelas, sisa tahun kedua ini akan dipenuhi banyak cerita dan hal baru yang mungkin gak pernah saya duga sebelumnya. So far, am enjoying my time. Berusaha menikmati gak ada salahnua. Everything will be so much easier as long as you enjoy it, i guess. Karena sejauh ini saya merasakan itu.

****

Oh iya satu lagi. Setengah bagian akhir dari tahun kedua ini (insya Allah) akan saya gunakan semaksimal mungkin. Untuk apapun sih. Yang jelas salahsatunya untuk mengejar si Gajah yang ada di Bandung:) mimpi gak pernah ada batasnya kan? Urusan Mewujudkannya baru harus dibarengi ikhtiar dan tawakal. Mohon doanya semoga pilihannya yang ini yang terbaik:) *berasa kelas 12*


Udah sih itu aja.
Dadah! Mau........ngerjain sesuatu.

Monday, January 21, 2013

Pilihan?

Apakah pilihan selalu terfokus pada satu hal?
Apakah membuat satu pilihan berarti menghapus pilihan lainnya secara keseluruhan?
Apakah pilihan berarti membatasi?
Apakah dengan membuat satu pilihan berarti tidak bisa sedikit menyentuh pilihan lainnya? Sedikit saja.
Apakah urusan memilih dan dipilih selalu menjadi sesuatu yang mudah bagi setiap orang?
Apakah memilih harus selalu terpaku pada pilihan yang tersedia?

Iya atau tidak; gak tau siapa yang tau.

Yang jelas buat saya; memilih bukan berarti membatasi diri atas satu pilihan yang telah dibuat, bukan sama sekali. Dan buat saya membuat pilihan bukanlah sesuatu yang bisa dipaksakan; sedikitpun.

****
Lagi jauh. Sama................apapun. Rasanya gak nyaman; pasti sih. Ya kerasa gak sih

Saturday, January 5, 2013

A Day Before School Starts! :O

Malam ini, saya disadarkan dengan fakta kalau sekolah akan kembali dimulai dalam satu hari.
Liburannya udah cukup panjang kok, cukup panjang untuk mempelajari berbagai hal. Bukan; bukan belajar biologi, atau fisika, atau apa kek. Tapi belajar pelajaran yang nggak tertulis dimanapun.
***
Kalau desember 2011 saya bilang ; 'tahun lalu segalanya nggak se-complicated ini', tahun ini segalanya menjadi jauh lebih complicated dari tahun itu. Bener sih kalau dibilang 'Things are getting complicated day by day', karena pada kenyataannya memang begitu. Buat saya, yang namanya kehidupan memang nggak seru kalau gitu-gitu aja sih................terkadang. 

Ya; jadiiiii apa yang dari dulu bikin penasaran kayak apa rasanya, akhirnya akan datang dalam waktu dekat. iya, semester 2 di kelas 11. Mungkin biasa kali ya buat orang-orang. Tapi buat saya, masa-masa itu akan jadi salah satu yang saya kenang selama sma. Entah situasi lingkungannya, atau situasi saya-nya, atau apapun yang ada di dalamnya. Semester ini, bukan semester yang biasa buat saya. Terkesan berlebihan sih, tapi pada kenyataannya memang begitu. Bakal ada banyak hal yang mengisi semester ini; banyak banget kali ya kalau bisa dibilang. Apalagi bakal banyak hal yang nggak-pernah-terduga-akan-terjadi nantinya. Gaktau mau  bilang gimana....haha tapi siapa yang tau apa yang bakal terjadi? Apakah akan diisi dengan banyak perjuangan, bentrok sana-sini, atau justru bakal jadi sesuatu yang menyenangkan banget. Yang jelas, saat ini; buat saya; dan mungkin beberapa orang; semester depan bakal jadi sesuatu yang luar biasa; entah apa yang nantinya membuat semester ini jadi luar biasa. Liburannya udah beres; berarti nge-charge semangatnya (harusnya) juga udah beres;) Selamat bertemu semester baru! Semangat untuk saya, kamu, kalian, mereka, dan kita :)

Wednesday, January 2, 2013

"It's much, much, much better, to learn to accept things as they are. Even many people see it as one of the hardest lesson in life."
Terima Kasih;
Untuk yang ringan dan singkat.
Tetapi cukup panjang,
untuk menarik kembali memori-memori lama.
yang sesungguhnya berujung pada penyeslan

Tuesday, January 1, 2013

Halo....pakabar blogger.......lama banget ya gak nulis padahal tiap hari buka dashboard buat fudulin orang...
Sekarang 2013 ya...? Engga kok engga gue gak bikin post nostalgia 2012 kayak orang-orang....engga..... udah pernah soalnya....

Jadi, gue mau cerita tentang liburan akhir tahun gue yang.........asdfghjkl banget.
Kerjaan gue sehari-hari selama 1 minggu kebelakang :
- Tidur
- Makan
- Nonton tv
- Browsing internet
- Download film
- Main the sims
Iya itu. udah.
Gue bahkan gak pergi jauh2 kayak orang-orang, ke bandung kek, bali, jawa, atau luar negeri gitu...... Gue bahkan gak main kayak jalan sama temen lah atau semacamnya....main sih sekali...
Gapapa sih...gapapa.... jarang-jarang ada free time tiap hari kayak gini di rumah.

Aktivitas gue didominasi sama nongkrong di depan laptop berjam-jam cuma buat main the sims. Setelah beberapa waktu lalu sempet keliling bogor buat nyari cd the sims paling murah akhirnya nemu juga. Plis kalian semua harus coba main.......harus banget. Gue gak ngerti sih ini gamenya emang cuma nyuruh orang ngapain suka suka kita....tapi adiktif banget ga tau kenapa.... Apalagi nih ya, expansion packnya ada 3, Seasons, World Adventure, Supernatural. Lengkap kap kap kap banget deh buat liburan di rumah mah........hahaha. Gitudeh pokoknya harus cobain main the sims 3 yang super-adiktif!!!! kata gue...

Apalagi ya.........asa pengen cerita tapi bingung mau nulis apa.
Pokoknya gue liburan kali ini berasa menjauh dari orang-orang, gak pernah tau gosip-gosip baru, cuma ngurusin the sims tiap hari. Tapi gapapa sih........sebelum masuk sekolah nanti ketemu sama orang-orang dengan berbagai urusan baru...dan frekuensinya bakal terhitung sering banget kali ya.

Ohiya.............
Selamat Liburan ya orang-orang <3 mumpung masih seminggu lagi! Hoho. Daaah maaf posting gue gak jelas banget..... Salam unyu dari taman yasmin :3